info@iasca.id (021) 2252 2240

Nissan Grand Livina Konsep SQ Yang Kental Aroma Tensfox

31 Mei 2018 - By Yohannes Roy
Nissan Grand Livina Konsep SQ Yang Kental Aroma Tensfox

Banyak tantangan yang dihadapi para installer dalam meracik system audio bagi konsumen ataupun untuk keperluan pribadi. Hal ini sendiri dirasakan memang bukanlah hal yang mudah dan kerap menjadi tantangan tersendiri. Namun bila mobil yang dikerjakan sesuai dengan apa yang diinginkan serta karakteristik pemilik tentunya akan memuaskan bagi semua pihak. Hal inilah yang teraplikasikan pada mobil Nissan Grand Livina milik Leonardi yang juga sekaligus pemilik workshop Sun Jaya Motor yang berada di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Grand Livina keluaran tahun 2014 ini sengaja dikonsepkan Sound Quality dengan menggunakan produk-produk yang didominasi dari brand Tensfox. Langkah awal untuk modifikasi sistem audionya, Leo menggunakan Alpine dijadikan head unitnya. Speaker bawaan mobil juga segera dipensiunkan dan digantikan dengan memakai speaker system 3 way.

Motor utama, speaker 3 Way Tensfox Ultimate Pro

Dengan mengusung brand Tensfox yang memang telah sudah cukup malang melintang di Indonesia, mobil ini dibekali dengan speaker 3 Way Ultimate Pro. Seperti kebanyakan tata letak speaker pada mobil SQ, Leo tetap memasangnya pada formasi standar yakni Midbass diletakkan di bagian Door trim, sementara Midrange dan Twitter dipasangkan di pilar. Di tangan yang tepat speaker 3 Way ini mampu menyemburkan performa suara yang prima dan jernih sesuai dengan karakteristik Tensfox.

2 Buah Subwoofer jadi kartu AS

Berbekal 2 buah Subwoofer Tensfox 10 inci bisa dikatakan menjadi kartu AS dari mobil yang pernah menjadi Juara 3 di MECA kelas 7,5 K ini. Bentuknya yang minimalis, membuat dua buah Subwoofer Tensfox ini apik tertata dengan baik dibagian belakang mobil. Dengan dua buah subwoofer ini pemilik ingin menciptakan efek suara yang lebih hidup dan pada saat suara rendah tidak terasa hambar. Leo juga membuat box dengan tampilan yang elegan dengan didominasi warna perunggu hitam dengan sedikit balutan kosmetik yang mebuat tampilan belakang mobil terasa lebih mewah.

Prosesor Db Drive

Dengan mengandalkan prosesor Db Drive Euphoria EPSP 31V2, pemilik merasa sudah cukup puas dengan semburan tenaga serta suara yang dipasok dari driver ini. Prosesor ini mampu menghasilkan suara yang benar-benar natural, warm, nyaman, dan detailnya pun sangat terasa. Pemilihan Db drive sebagai jantung dalam system audio yang dibangun dalm mobil ini dirasakan tepat, karena driver ini mampu memaksimalkan kualitas suara yang dikeluarkan nantinya.

Spesifikasi :

Mobil : Nissan Grand Livina
Workhop : Sun Jaya Motor
Konsep : SQ
Pengerjaan : Satu bulan

Spesifikasi Audio :

Head unit : Alpine
Speaker : Tensfox 3 Way Ultimate Pro
Subwoofer : Tenfosx 10 inc 2 pics
Power : Tensfox 4 channel 2 set
Processor : Db Drive
Monoblock : Tensfox 18000

Photo By : Yohannes Roy